Senin, 30 September 2013

Apakah faktor produksi , distribusi , konsumsi di Indonesia sudah berjalan dengan baik?.


    Apakah faktor produksi , distribusi , konsumsi di indonesia sudah berjalan dengan baik?.

JAWABAN :
Faktor produksi di  Indonesia , faktor produksi terdiri dari 2 faktor yaitu faktor modal, SDA dan SDM ,  menurut saya untuk faktor SDA sudah cukup baik di kerenakan Indonesia memiliki SDA yang melimpah dan berbagai macam SDA yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, yang menjadi penghambat adalah SDM dan modal. SDM di Indonesia belum bisa di katakan maksimal di karenakan pendidikan di Indonesia belum bisa di katakan maju, dapat di katagorikan masih rendah  jika di bandikan dengan SDM di negara-negara lain
seperti Malaysia dan Singapore. Dan untuk modal, Indonesia belum bisa secara maksimal di karenakan Indonesia masih bergantung dengan investor luar negri. Jadi prodoksi nasional belum bisa secara maksimal melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.
Faktor distribusi di indonesia belum maksimal di karenakan wilayah Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan topografi di Indonesia yang terdiri dari banyak pegunungan yang meneyebabkan proses distribusi Indonesia belum maksimal karena sulitnya medan yang di tempuh untuk mendistribusikan hasil produksi di seluruh Indonesia.
Faktor konsumsi, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat konsumtif tetapi tingkat tertingi  konsumsi di Indonesia paling banyak terdapat di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Hal ini di karenakan faktor distribusi yang belum maksimal. Yang menyebabkan hanya sebagian saja masyarakat Indonesia yang dapat menikmati hasil produksi yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar